Pengaruh Promosi, Lokasi dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pusat Oleh-Oleh GTT (Gudange Tahu Taqwa) UD. Kediri


Author (Penulis)

SHELLA DWI RAHMANIYAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0131

Abstract

Abstrak Shella Dwi Rahmaniyah: Pengaruh Promosi, Lokasi, Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Pusat Oleh-Oleh GTT UD. Kediri. Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017. Kata kunci : promosi, lokasi, produk, dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa konsumen semakin banyak memiliki alternatif dan sangat berhati-hati dalam menentukan keputusan untuk melakukan pembelian dengan mempertimbangkan faktor-faktor kebutuhan, Pusat Oleh-Oleh GTT UD. Kediri misalnya, seperti kegiatan promosi yang bisa menarik perhatian konsumen, lokasi toko yang masih jarang diketahui masyarakat, keunggulan produk yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis (1) pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD. Kediri. (2) pengaruh signifikan lokasi terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD. Kediri. (3) pengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD. Kediri. (4) pengaruh signifikan secara simultan tentang promosi, lokasi dan produk terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD. Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian asosiatif yang bersifat kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah 40 responden. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.0. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD. Kediri. (2) Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD. Kediri. (3) Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD. Kediri. (4) Secara simultan promosi, lokasi dan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT UD Kediri. Implikasi dari penelitian ini yaitu bahwa strategi promosi yang kreatif, lokasi yang lebih strategis, dan mengutamakan kualitas produk yang baik dan bermutu pada GTT UD Kediri akan dapat meningkatkan keputusan pembelian pada konsumen. Saran dari penelitian ini adalah (1) Bagi Pusat Oleh-oleh GTT UD Kediri harus lebih spesifik dalam memperhatikan konsumen akan kebutuhan produk yang di inginkan (2) Bagi peneliti selanjutnya hendaknya menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 03 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI