Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Warung Bebek Ayam Sagu Kertosono


Author (Penulis)

IRMA KHOIROTUN NISA'
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0122

Abstract

Abstrak Irma Khoirotun Nisa: Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Warung Bebek Ayam Sagu Kertosono.Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2017. Penelitian dilatarbelakangi oleh persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat, sehingga menuntut pelaku bisnis untuk memaksimalkan usahanya agar dapat bersaing di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh yang signifikan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bebek Ayam Sagu Kertosono. (2) Pengaruh yang signifikan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bebek Ayam Sagu Kertosono. (3) Pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bebek Ayam Sagu Kertosono.(4) Pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Bebek Ayam Sagu Kertosono. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Warung Bebek Ayam Sagu Kertosono. Sedangkan sampel yang diambil peneliti sebanyak 80 responden dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu menguji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan SPSS 23. Hasil uji t diketahui t tabel sebesar 1,655 dan diperoleh t hitung harga sebesar -2,628 signifikansi 0,010, lokasi sebesar 3,873 signifikansi 0,000 , dan kualitas pelayanan sebesar 3,477 signifikansi 0,001, sehingga dapat disimpulkan (1) variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan (3) variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk uji simultan F, diketahui F tabel sebesar 2,72 dan F hitung sebesar 50,958 dengan signifikansi 0,000 yang berarti secara simultan variabel bebas harga, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel terikat kepuasan pelanggan pada Warung Bebek Ayam Sagu Ketosono. KATA KUNCI :Harga, Lokasi, Kualiatas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 06 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI