PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2016)


Author (Penulis)

YANA AGUSTIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0120

Abstract

Abstrak Yana Agustin: Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Pada Universitas Nusantara PGRI Kediri (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri Angkatan 2016). Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017. Kata kunci : harga, kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dalam membeli produk handphone banyak faktor yang akan dipertimbangkan oleh konsumen sebelum melakukan suatu keputusan pembelian. Mahasiswa FE UN PGRI Kediri misalnya, banyak keluhan mengenai harga yang tidak sesuai budget dan kualitas produk yang tidak sesuai, serta citra merek yang negatif membuat konsumen ragu untuk melakukan suatu keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisa pengaruh harga secara parsial terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. (2) Menganalisa pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. (3) Menganalisa pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. (4) Menganalisa pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian asosiatif yang bersifat kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah 40 mahasiswa FE UN PGRI Kediri angkatan tahun 2016 yang memakai handphone Samsung. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.0. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. (2) Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. (3) Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. (4) Harga, kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-08

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI