Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Toko Bangunan Narotama Nganjuk
Author (Penulis)
YENY RINDA DARMAWANTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0119
Abstract
Abstrak
YENY RINDA DARMAWANTI : Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Bangunan Narotama di Nganjuk, Skripsi, Manajemen, FKIP UN PGRI Kediri, 2017.
Kata Kunci : persepsi harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa penelitian hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, bahwa pelanggan pada Toko Bangunan Narotama mengalami fluktuasi yang tidak stabil. Hal ini akan mengurangi kepuasan pelanggan dan berdampak langsung pada menurunnya loyalitas pelanggan Toko Bangunan Narotama.
Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk menganalisis pengaruh persepsi harga yang individu terhadap loyalitas pelanggan di Toko Bangunan Narotama.(2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang individu terhadap loyalitas pelanggan di Toko Bangunan Narotama.(3)Untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan yang individu terhadap loyalitas pelanggan di Toko Bangunan Narotama?(4)Untuk meng analisis pengaruh persepsi, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan yang individu terhadap loyalitas pelanggan di Toko Bangunan Narotama?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif ketepatan dan ketelitian dalam menentukan metode yang digunakan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 40 orang dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS (Statistical Packcage Of Social Science) versi 23.0. Kesimpulan hasil penelitian ini dari semua variabel Persepsi harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Bangunan Narotama Nganjuk..