Pengaruh Kemasan, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Aqua Galon (Studi Kasus Pada Warga Di Desa Talun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk)


Author (Penulis)

DONI FETU PALISA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0117

Abstract

ABSTRAK Doni Fetu Palisa : Pengaruh Kemasan, Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Air Minum Dalam Kemasan Aqua Galon (Study Kasus Pada Warga di Desa Talun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Tahun 2015 ). Skripsi, Manajemen, FE, UN PGRI Kediri, 2017 Kata kunci : Kemasan, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari semua oang. Salah satunya permintaan akan produk amdk. Salah satu produk yang sudah lama di pasaran adalah amdk merek Aqua. Perusahaan bersaing ketat dengan mengeluarkan produk baru dengan kemasan, citra merek, dan kualitas produk yang baru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh kemasan, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang menggunakan data berbentuk angka. Jumlah populasi yang berhasil ditemui sebanyak 71 orang. Metode pengambilan sampel adalah Sampling insidential. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang yang merupakan warga yang melakukan pembelian Air Minum Dalam Kemasan Aqua Galon yang berdomisili di Desa Talun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara simultan (uji F) dan uji statistik secara parsial (uji t) dan dengan taraf signifikan ? = 5%. Penganalisisan data menggunakan bantuan program SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini nilai F signifikansi yaitu kemasan (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel kemasan, citra merek, dan kualitas produk baik secara bersama-sama maupun secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 04 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI