PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANARAN CHICKEN CRISPY KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

TRI SUNDARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0110

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi karena pada saat ini makanan dan minuman tercatat sebagai salah satu potensi bisnis dengan tingat pertumbuhan yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena makanan merupakan salah satu kebutuhan utama semua orang, baik dari kalangan bawah, kalangan sedang maupun kalangan tinggi. Persaingan yang semakin meningkat menuntut para pelaku bisnis harus mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar. Perusahaan harus berusaha keras. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen di Banaran Chicken Crispy Kota Kediri baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan perdekatan kuantitatif dengan metode kausalitas (sebab-akibat). Populasi dalam penelitian ini konsumen Banaran Chicken Crispy Kota Kediri, sampel responden sebanyak 40 orang dengan menggunakan teknik accidental random sampling. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS Statistics versi 23. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil uji t 4,397. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil uji t 7,883. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil uji t 3,367. Hasil uji yang menyatakan Fhitung 259,298 > Ftabel 2,866 sehingga kualitas pelayanan, harga dan store atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,952 menunjukkan bahwa 95,2% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, harga dan store atmosphere. Sedangkan sisanya sebesar 4,8% dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. KATA KUNCI : Kualitas Pelayanan, Harga, Store Atmosphere dan Kepuasan Konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-12

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 09 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI