PENGARUH DESAIN PRODUK, KERAGAMAN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO REPPER
Author (Penulis)
NINDI IPTOWO
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0104
Abstract
Abstrak
Nindi Iptowo : Pengaruh desain poduk, keragaman produk dan susasana toko terhadap keputusan pembelian pada Distro Repper (Mrican – kediri). Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017.
Kata Kunci : Desain Produk, Keragaman Produk, Suasana Toko, Keputusan Pembelian.
Dinamika perekonomian bisnis ritel di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Hal itu dikarenakan potensi pasar di Indonesia masih cukup besar, seiring dengan berkembangnya trend mode fashion yang mengalami proses modernisasi dalam era globalisasi. Perkembangan bisnis ritel ini juga mengharuskan Distro Repper untuk lebih mengembangkan usahanya, menciptakan inovasi dan memberikan tempat dan pelayanan yang memadahi untuk para konsumen. Atas dasar hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, keragaman produk dan suasana toko terhadap keputusan pembelian.
Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling Method. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 responden dari konsumen yang melakukan pembelian di Distro Repper. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunaan analisis linier berganda.
Kesimpulan penelitian ini: terdapat pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh suasana toko terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh desain produk, keragaman produk, dan suasana terhadap keputusan pembelian.