PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAR WASH TIP TOP PARE KEDIRI


Author (Penulis)

NIA ARGITA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0103

Abstract

Abstrak Nia Argita: Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Car Wash Tip Top Pare Kediri, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri,2017. Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah perkembangan industri otomotif pada saat ini bisa dikatakan cukup pesat, karena setiap tahun jumlah kendaraan terus meningkat. Berkembangnya industri otomotif juga turut mendorong berkembangnya industri jasa pendukung seperti pencucian mobil (car wash). Oleh sebab itu banyak para pesaing khususnya dalam industri jasa pencucian mobil (car wash). Dalam menawarkan jasa, para pengusaha harus menerapkan harga yang terjangkau. Kualitas pelayanan dan fasilitas juga mendukung perusahaan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh secara parsial harga, kualitas pelayanan, dan fasilitas di car wash TIP TOP Pare Kediri. (2) Pengaruh secara simultan harga, kualitas pelayanan, dan fasilitas di car wash TIP TOP Pare Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian ini adalah penelitian menggunakan analisis dengan multivariate (korelasi atau regresi berganda), maka jumlah anggota sampel minimal 10 kali dari jumlah variabel yang diteliti. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 52 responden. Analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 23 for windows. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa : (1) harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Fasilitas berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) Harga, kualitas pelayanan, dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 10 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI