PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DI ARJUNA CELL KEDIRI


Author (Penulis)

WIWIN SURYANI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0099

Abstract

ABSTRAK Wiwin Suryani : Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Handphone di “Arjuna Cell” Kediri. Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2017. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatar belakangi karena pesatnya perkembangan dunia bisnis di Indonesia dan perkembangan teknologi dalam dunia usaha, yang memunculkan suatu persaingan yang semakin ketat pula. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian handphone di “Arjuna Cell” Kediri baik secara parsial maupun simultan. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di “Arjuna Cell” Kediri? (2) Apakah kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di “Arjuna Cell” Kediri? (3) Apakah lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di “Arjuna Cell” Kediri? (4) Apakah harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian handphone di “Arjuna Cell” Kediri? Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di “Arjuna Cell” Kediri. Sedangkan sampel yang di ambil peneliti adalah 60 responden dengan menggunakan accidental random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan validitas dan uji reliabilitas dengan Soffware SPSS 23. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah secara simultan harga, kualitas produk, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di “Arjuna Cell” Kediri. Hasil uji t diperoleh t hitung untuk variabel harga sebesar -3,108 dengan signifikansi 0,000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05), kemudian untuk t hitung variabel kualitas produk sebesar 9,475 dengan signifikansi 0,000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05), dan untuk t hitung variabel lokasi sebesar 6,463 dengan signifikansi 0,000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05). Untuk hasil uji simultan diperoleh F hitung sebesar 48,289 dengan tingkat signifikansi 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kualitas prdok dan lokasi. Sehingga model regresi linier yang diperoleh adalah Y= 4,534 + -0,294 X1 + 0,466 X2 + 0,716 X3. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah secara simultan harga, kualitas produk, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di “Arjuna Cell” Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 05 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI