PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNK GACOAN CABANG KEDIRI.


Author (Penulis)

BIMA SANDHI PERMANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0077

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNK GACOAN CABANG KEDIRI Bima Sandhi Permana 13.1.02.02.0077 Ekonomi–Manajemen bimasandhy3@gmail.com Dr. H.Samari, SE., M.M. Moch.Wahyu Widodo, M.M. UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya persaingan bisnis kuliner. Bisnis kuliner yang kini ramai dicari banyak orang dan juga marak diperbincangkan adalah usaha mie. Kini semakin ketatnya usaha kuliner mie dipasaran membuat banyak pengusaha mie harus lebih inovatif dan kreatif di dalam memenangkan suatu persaingan. Oleh karena itu dibutuhkan suatu inovasi olahan yang menarik dan kreatif sehingga mampu menarik minat pengunjung. Salah satu inovasi yang sedang hits adalah olahan mie dengan mengutamakan rasa pedasnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga secara persial & simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di warunk gacoan cabang kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Sampling Aksidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan faktor spontanitas, artinya siapa saja yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dan sesuai dengan karakteristik (ciri – cirinya), maka orang tersebut dapat digunakan sebagai sampel dengan jumlah sampel 60 responden yang diperoleh dengan rumus hair. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS for windows Versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah baik secara parsial kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan, sedangkan harga bepengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, secara simultan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. KATA KUNCI :kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-20

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 02 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI