PENGARUH CITRA TOKO, KEANEKARAGAMAN PRODUK DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PUTRIMART KABUPATEN KEDIRI
Author (Penulis)
DWI LUFIANASARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0075
Abstract
PENGARUH CITRA TOKO, KEANEKARAGAMAN PRODUK DAN ATMOSFER TOKO TERRHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PUTRIMART KABUPATEN KEDIRI
DWI LUFIANASARI
NPM: 13.1.02.02.0075
FE-Prodi Manajemen
Email: dwilufie9@gmail.com
Emma Nurzainul H, M.M1 dan Zulistiani, S.Pd., M.M.2
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
ABSTRAK
Pertumbuhan bisnis ritel dewasa ini yang semakin meningkat berdampak pada pola berbelanja masyarakat yang semakin berkembang. Sebagai salah satu ritel moderen Putrimart dituntut untuk memiliki strategi yang bagus guna membuat konsumen mau datang ke ritelnya. Strategi pemasaran yang di gunakan untuk mempengaruhi keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra toko, keanekaragaman produk dan atmosfer toko terhadap keputusan pembelian di Putrimart Kabupaten Kediri baik secara parsial maupun simultan.Dalam penelitian ini, pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang di gunakan adalah causal riset atau riset kausal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen Putrimart dan menggunakan teknik insidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara parsial, variabel citra toko (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan keanekaragaman produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan atmosfer toko (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan hasil 0,00. Secara simultan (bersama-sama) variabel citra toko (X3), keanekaragaman produk (X2) dan atmosfer toko (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y)
Kata kunci: Citra Toko, Keanekaragaman Produk, Atmosfer Toko Dan Keputusan Pembelian