PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK ISOPLUS PRODUKSI PT WINGS FOOD (STUDI PADA MAHASIWA PRODI MANAJEMEN ANGKATAN 2014 UN PGRI KEDIRI)


Author (Penulis)

IKA NUR FITRIANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0074

Abstract

ABSTRAK Ika Nur Fitriana : Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik Isoplus Produksi PT Wings Food (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angakatan 2014 UN PGRI Kediri). Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2017. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya penjualan minuman siap saji di Indonesia beberapa tahun terakhir yang sangat pesat, sehingga terjadi persaingan antar produsen tentang bagaimana memproduksi air minum yang layak dikonsumsi oleh masyarakat. Salah satu minuman siap saji yang berkembang saat ini adalah minuman isotonik. Salah satu produk yang mengambil peluang ini adalah minuman Isotonik Isoplus produksi PT Wings Food. Sebagai produk baru, penting bagi produk Minuman Isotonik Isoplus produksi PT Wings Food untuk menanamkan kesadaran merek dan asosiasi merek di ingatan konsumen dan memenuhi persepsi kualitas yang diharapkan oleh konsumen agar mampu bersaing dengan produk-produk sejenis lainnya yang sudah lama beredar di pasaran. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh yang signifikan antara kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas secara parsial terhadap keputusan pembelian minuman Isotonik Isoplus produksi PT Wings Food? (2) Adakah pengaruh yang signifikan antara kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas secara simultan terhadap keputusan pembelian minuman Isotonik Isoplus produksi PT Wings Food? Dalam penelitian ini pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan adalah statistik inferensial. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Kelas Reguler Prodi Manajemen Angakatan 2014 Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri. Besarnya jumlah sampel sebanyak 157 orang dan teknik penentuan sampelnya menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini adalah secara parsial variabel kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Minuman Isotonik Isoplus produksi PT Wings Food dan secara simultan variabel kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Minuman Isotonik Isoplus produksi PT Wings Food.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-12

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 08 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI