PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TEH PUCUK HARUM (Studi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri)


Author (Penulis)

SAMROATUN FUADIYAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0064

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi pada loyalitas pelanggan Teh Pucuk Harum di UN PGRI KEDIRI program studi manajemen dengan iklan yang merupakan satu unsur yang dijadikan bahan pertimbangan oleh konsumen dalam memutuskan untuk melakukan pembelian. Citra merek Teh Pucuk Harum yang tinggi akan lebih memungkinkan konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Pelanggan yang puas dan mempunyai kepercayaan yang tinggi pada sebuah produk akan cenderung loyal pada produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, 1) menganalisis pengaruh iklan terhadap loyalitas pelanggan pada Teh Pucuk Harum. 2) menganalisis pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada Teh Pucuh Harum. 3) menganalisis kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Teh Pucuk Harum. 4) menganalisis pengaruh iklan, citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Teh Pucuk Harum. Dalam penelitihan ini, pendekatan yang digunakan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa UN PGRI Kediri Fakultas Ekonomi Manajemen angkatan tahun 2011 sampai 2017. Dan sampel yang digunakan 40 responden dengan teknik sampling insidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kesimpulan dari penelitihan ini secara parsial, variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 0,000, variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 0,009, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 0,043. Secara silmutan (sama-sama) variabel iklan, citra merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 23,853. KATA KUNCI : iklan,citra merek,kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Keyword

iklan, citra merek, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Reference


PUBLISHED

2018-02-12

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 01 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade