PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. AMRITA TOUR KEDIRI (Studi Pada Mahasiswa Manajemen UN PGRI Kediri)


Author (Penulis)

LOLA SYAH LUTA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0063

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV AMRITA TOUR KEDIRI (Studi pada Mahasiswa Manajemen UN PGRI Kediri) Lola Syah Luta 13.1.02.02.0063 Ekonomi – Manajemen Lolasyahluta14@gmail.com Dr. H. Samari, SE., M.M. dan Sigit Ratnanto, S.T., M.M. UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil pengamatan dan pengalaman penulis pada saat berkunjung ke lokasi, bahwa pada tempat yang diteliti mempunyai masalah-masalah yang menarik untuk untuk diteliti. Salah satunya banyak bermunculan pesaing-pesaing dalam dunia usaha. Dengan adanya persaingan yang begitu ketat perusahaan biro jasa travel dituntut untuk mampu mempertahankan posisinya atau menggeser kompetitor lainnya dalam menguasai pangsa pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan CV Amrita Tour Kediri ? (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap kepuasan pelanggan CV Amrita Tour Kediri ? (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antar promosi terhadap kepuasan pelanggan CV Amrita Tour Kediri ? (4) Apakah kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan CV Amrita Tour Kediri ? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Dengan bantuan program SPSS For Windows Versi 23. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (4) Kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada CV Amrita Tour Kediri. KATA KUNCI : Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2018-02-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 02 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI