PENGARUH FAKTOR SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 125 DI DESA KERAS


Author (Penulis)

HERI PRASETIYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0061

Abstract

ABSTRAK Heri Prasetiyo: pengaruh faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi terhadap keptusan pembelian sepeda motor matic Honda Vario 125 di Desa Kras, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017. Kata kunci : faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi dan keptusan pembelian Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena banyaknya bermunculan jenis sepada motor matic baru yang ada saat ini. Karena fenomena ini dapat membuat persaingan bisnis dalam perusahaan otomotif tak kercuali perusahaan Honda yang tidak mau kalah saingan dengan perusahaan otomotif lainnya. Honda juga menciptakan sepada motor matic Vario 125 dengan berbagai keunggulan hal ini banyak ditiru perusahaan lain yang melakukan inovasi – inovasi terhadap sepada motor yang akan dijual kepasar global dan juga perusahaan otomotif tidak ketinggalan dengan system baru yang diberikan terhadap produk sepada motor yang diproduksinya agar masyarakat yang membeli dapat memilih dengan bebas sepada motor yang akan dibelinya. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda Vario 125 di Desa Kras. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausal, dan sampel yang digunakan meliputi 40 responden yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan adalah faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda Vario 125 di Desa Kras. dan untuk peneliti selanjutnya sebaiknya dapat mengkaji lebih dalam variabel lain selain faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor prikologi yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 02 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI