PENGARUH SUASANA TOKO, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO KOMPAS KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

FATMA CITRA FEBRIANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0057

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan bidang perekonomian selama ini telah banyak membawa akibat perkembangan yang pesat dalam bidang usaha. Sejalan dengan hal tersebut, banyak bemunculan perusahaan dagang yang bergerak pada bidang perdagangan eceran (retailing) yang berbentuk toko, mini market, departement store, dan pasar swalayan (supermarket). Agar dapat menguasai pasar, peritel harus bisa memanfaatkan peluang-peluang dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh suasana toko terhadap impulse buying pada toko Kompas Kota Kediri, (2) Untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh keragaman produk terhadap impulse buying pada toko Kompas Kota Kediri, (3) Untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh harga terhadap impulse buying pada toko Kompas Kota Kediri, (4) Untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh suasana toko, keragaman produk, dan harga secara bersama-sama terhadap impulse buying pada toko Kompas Kota Kediri. Teknik penelitian iniadalah teknik riset kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survei yaitu penelitian dengan cara mengumpulkan informasi dari responden dengan menggunakan kuesioner. Sample dalam penelitian berjumlah 40 orang. Teknikanalisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F. Suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying pada toko Kompas Kota Kediri. Keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying pada toko Kompas Kota Kediri. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying pada toko Kompas Kota Kediri. Suasana toko, keragaman produk, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Di peroleh Fhitung sebesar 3,275 > Ftabel sebesar 2,875 dengan nilai signifikan sebesar 0,032 < 0,05. Kata Kunci: Suasana Toko, Keragaman Produk, Harga, Impulse Buying.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 11 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI