Pengaruh Kualitas Produk, Empati dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Koffie Corner Kec. Kertosono)


Author (Penulis)

EMI LIYA FITRIANI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0052

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilatarbelakangi pada kepuasan pelanggan di koffie corner kertosono dengan kualitas produk yang merupakan satu unsur yang dijadikan bahan pertimbangan oleh konsumen dalam memutuskan untuk melakukan pembelian. Sikapi empati karyawan di koffie corner yang tinggi dalam bekerja sangat dibutuhkan. Harga juga merupakan sejumlah nilai yang dikorbankan konsumen untuk membeli suatu barang/jasa untuk memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Koffie Corner 2)Menganalisis pengaruh empati terhadap kepuasan pelanggan pada Koffie Corner 3) Menganalisis pengaruh Harga terhadap kepuasan pelanggan pada Koffie Corner 4) Menganalisis pengaruh kualitas produk, empati, dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Koffie Corner. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunkan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah semua pelanggan yang berkunjung pada koffie corner kertosono dans sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial, variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,000, empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,000 dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,000. Secara simultan (bersama-sama) variabel kualitas produk, empati,dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 68,136. Kata kunci :Kualitas Produk, Empati, Harga, Kepuasan Pelanggan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 02 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI