Karakteristik Produk, Kualitas Produk Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Kopi Good Day Pada Cafe De-Philosophy Kediri


Author (Penulis)

AKHMAD ZULFIKAR SURYAKACA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0049

Abstract

Kata kunci : Karakteristik Produk, Kualitas Produk, Merek, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman pengelola cafe terhadap keputusan pembelian konsumen yang mana di era yang semakin banyaknya penikmat minuman kopi membuat persaingan coffee shop semakin ketat. Banyaknya persaingan cafe ini membuat para pengelola harus bisa mengetahui produk apakah yang diinginkan pengunjung karena banyaknya merek yang dikenal dimasyarakat dan banyak pengusaha yang memproduksi minuman kopi dengan berbagai inovasi rasa dan kualitas, maka pengelola harus benar – benar memahami kondisi tersebut. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh karakteristik produk terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kediri.(2) Apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kedir. (3)Apakah ada pengaruh merek terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kediri. (4) Apakah ada pengaruh karakteristik produk, kualitasproduk, dan merek terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kediri Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik penelitian menggunakan korelasional dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan objek penelitian minuman kopi Good Day. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh signifikan karakteristik produk terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kediri. (2) Ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kediri.(3) Ada pengaruh signifikan merek terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kediri. (4) Ada pengaruh signifikan secara bersama-sama karakteristik produk, kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian minuman kopi Good Day pada Cafe De-Philosophy Kediri. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, direkomendasikan (1) pengusaha sebelum membuka cafe terlebih dahulu memahami faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian agar pengunjung senantiasa menikmati dalam kunjungan tersebut. (2) ke’3variabel dalam penelitian ini berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga karakteristik produk, kualitas produk dan merek dapat dijadikan salah satu pedoman bagi pengelola cafe untuk membuka atau menjalankan bisnis cafe tersebut.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 07 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI