Pengaruh kualitas produk, harga, dan brand image terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author (Penulis)
IMAMATUL LAILIYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0040
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Fenomena sosial yang terjadi pada mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri adalah semakin banyaknya mahasiswa yang menggunakan smartphone sebagai sarana untuk membantu proses belajar dan juga sebagai akses kedunia luar untuk menunjang tugas-tugasnya dan juga sebagai alat untuk merefleksikan diri atau sebagai alat melakukan kontak sosial dengan orang lain.
Permasalahan penelitian ini adalah(1)Adakah pengaruh signifikan kualitas produkterhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri?(2)Adakah pengaruh signifikan harga terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri?(3)Adakah pengaruh signifikan brand image terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri?(4)Adakah pengaruh signifikan antara kualitas produk, harga, dan brand image terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri?.
Dalam penelitian ini pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.Teknik penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa UN PGRI Kediri. Besarnya jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus Widyanto sebanyak 100 orang dan teknik penentuan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini adalah(1)ada pengaruh signifikan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri.(2)Ada pengaruh signifikan harga terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri.(3) Ada pengaruh signifikan brand image terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri. (4) Ada signifikan antara kualitas produk, harga, dan brand image terhadap kepuasan konsumen smartphone Oppo pada Mahasiswa UN PGRI Kediri.
KATA KUNCI :Kualitas Produk, Harga, Brand Image, dan Kepuasan Konsumen..