PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LAPANGAN FUTSAL MARENO 2 NGUNUT TULUNGAGUNG TAHUN 2017
Author (Penulis)
PENI ARDIAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0036
Abstract
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Lapangan Futsal Mareno 2 Ngunut Tulungagung Tahun 2017
Peni Ardiawan
13.1.02.02.0036
Ekonomi – Manajemen
ardipeno49@gmail.com
Dr. H. Samari, SE., M.M. dan Moch. Wahyu Widodo, S.E., M.M.
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada lapangan Futsal Mareno 2 Ngunut Tulungagung tahun 2017 baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Sampel yang digunakan sebanyak 40, yaitu konsumen lapangan futsal Mareno 2 Ngunut Tulungagung dengan teknik pengambilan sampel convinience sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, ada pengaruh signifikan fasilitas terhadap kepuasan konsumen, ada pengaruh signifikan lokasi terhadap kepuasan konsumen dan secara simultan ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen.
KATA KUNCI : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen