PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LAPANGAN FUTSAL MARENO 2 NGUNUT TULUNGAGUNG TAHUN 2017


Author (Penulis)

PENI ARDIAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0036

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Lapangan Futsal Mareno 2 Ngunut Tulungagung Tahun 2017 Peni Ardiawan 13.1.02.02.0036 Ekonomi – Manajemen ardipeno49@gmail.com Dr. H. Samari, SE., M.M. dan Moch. Wahyu Widodo, S.E., M.M. UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada lapangan Futsal Mareno 2 Ngunut Tulungagung tahun 2017 baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Sampel yang digunakan sebanyak 40, yaitu konsumen lapangan futsal Mareno 2 Ngunut Tulungagung dengan teknik pengambilan sampel convinience sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, ada pengaruh signifikan fasilitas terhadap kepuasan konsumen, ada pengaruh signifikan lokasi terhadap kepuasan konsumen dan secara simultan ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen. KATA KUNCI : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen

Keyword

KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, LOKASI, KEPUASAN KONSUMEN

Reference


PUBLISHED

2018-02-13

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 01 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade