PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI J&T EKPRESS CABANG NGANJUK TAHUN 2016
Author (Penulis)
IMILDA KRISNAWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0032
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, bahwa diera seperti ini semakin banyak jenis bisnis online yang bermunculan. Dengan bermunculnya bisnis online tersebut semakin banyak pula muncul beberapa jenis jasa pengiriman untuk membantu berjalannya bisnis online tersebut. Hal seperti ini akan membuat para pengguna jasa pengiriman harus lebih pintar dalam memlilih dalam menggunakan jasa pengiriman. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis pengaruhyang signifikan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan jasa pengiriman di J&T Ekpress Cabang Nganjuk (2) Menganalisis pengaruh yang signifikan promosi terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan jasa pengiriman di J&T Ekpress Cabang Nganjuk (3) Menganalisis pengaruh yang signifikan harga terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan jasa pengiriman di J&T Ekpress Cabang Nganjuk (4) Menganalisis pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan jasa pengiriman di J&T Ekpress Cabang Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan deksriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa pengiriman di J&T Ekpress Cabang Nganjuk yaitu sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan observasi langsung ditempat. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji T dan uji F. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di J&T Ekpress Cabang Nganjuk, terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di J&T Ekpress Cabang Nganjuk, terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di J&T Ekpress Cabang Nganjuk dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian di J&T Ekpress Cabang Nganjuk.
KATA KUNCI : kualitas pelayanan, promosi, harga, keputusan pembelian.