PENGARUH FAKTOR SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA XPRESSO COFFEE HOUSE TULUNGAGUNG TAHUN 2017


Author (Penulis)

NANA AMELIA SUHARNO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0028

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh signifikan dari faktor sosial, gaya hidup, suasana toko terhadap keputusan pembelian pada Xpresso Coffee House Tulungagung tahun 2017 baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas, yaitu penelitian yang disusun untuk meneliti kemungkinan adanya hubungan sebab akibat antar variabel. Sampel yang digunakan sebanyak 40, yaitu konsumen Xpresso Coffee House dengan teknik pengambilan sampel convinience sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh signifikan faktor sosial terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan suasana toko terhadap keputusan pembelian dan secara simultan ada pengaruh signifikan faktor sosial, gaya hidup, dan suasana toko terhadap keputusan pembelian. KATA KUNCI : Faktor Sosial, Gaya Hidup, Suasana Toko, Keputusan Pembeli

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 02 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI