PENGARUH FAKTOR SOSIAL, GAYA HIDUP, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA XPRESSO COFFEE HOUSE TULUNGAGUNG TAHUN 2017
Author (Penulis)
NANA AMELIA SUHARNO
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0028
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh signifikan dari faktor sosial, gaya hidup, suasana toko terhadap keputusan pembelian pada Xpresso Coffee House Tulungagung tahun 2017 baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas, yaitu penelitian yang disusun untuk meneliti kemungkinan adanya hubungan sebab akibat antar variabel. Sampel yang digunakan sebanyak 40, yaitu konsumen Xpresso Coffee House dengan teknik pengambilan sampel convinience sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh signifikan faktor sosial terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan suasana toko terhadap keputusan pembelian dan secara simultan ada pengaruh signifikan faktor sosial, gaya hidup, dan suasana toko terhadap keputusan pembelian.
KATA KUNCI : Faktor Sosial, Gaya Hidup, Suasana Toko, Keputusan Pembeli