PENGARUH BRAND IMAGE, TRUST, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH
Author (Penulis)
SRI AGUSTINA
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0026
Abstract
Abstrak
Sri Agustina: Pengaruh Brand Image, Trust, dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. Skripsi, Manajemen, UN PGRI KEDIRI 2018
Kata kunci: Brand Image, Trust, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian.
Penelitian ini dilatar belakangi dengan kehidupan modern menawarkan kemudahan dan kepraktisan untuk menunjang penampilan, yakni dengan memakai produk perawatan atau kosmetik. Kosmetik saat ini telah menjadi kebutuhan manusia yang tidak bisa dianggap sebelah mata lagi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, (2) pengaruh trust terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, (3) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, dan (4) pengaruh brand image, trust dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah.
Penelitian ini menggunakan penelitian kausalitas dengan mengumpulkan data menyebarkan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa aktif UN PGRI KEDIRI. Sampel berjumlah 65 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (4) brand image, trust,dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Implikasi dari temuan penelitian mencangkup pada dua hal, yakni implikasi teoritis dan praktis. Implikasi teoritis berhubungan dengan kontribusinya di luar instansi dan implikasi praktis berkaitan dengan kontribusinya temuan penelitian terhadap brand image, trust, dan celebrity endorser bagi perusahaan.