PENGARUH LOKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LESEHAN SRIBU ASRI DI PARE TAHUN 2017


Author (Penulis)

LISA RIADI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0025

Abstract

ABSTRAK Lisa Riadi : Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Lesehan Sribu Asri Di Pare, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2017. Kata Kunci : Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelangan Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dunia bisnis kuliner (rumah makan) saat ini semakin pesat, persaingan yang ketat membuat rumah makan dituntut untuk lebih inovatif dalam merancang strategi pemasarannya. Jika ingin bertahan di dalam persaingan, rumah makan harus memperhatikan lokasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan agar pelanggan tetap loyal. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah lokasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Lesehan Sribu Asri Pare? (2) Apakah lokasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Lesehan Sribu Asri Pare? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Instrumen penelitian berupa kuesioner tertutup diukur dengan skala likert. Sumber data menggunakan data primer. Populasinya adalah para Pelanggan Lesehan Sribu Asri Pare. Sampel sebanyak 40 responden menggunakan teknik non – probability samplingdengan pendekatan accidental sampling dan dianalisis menggunakan regresi linier bergandadengan software SPSS windows versi 23. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) lokasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Lesehan Sribu Asri Pare. (2) lokasi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Lesehan Sribu Asri Pare. ?

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 04 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI