PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE PRIDE DI PARE TAHUN 2017
Author (Penulis)
ERLINA MAFIROH
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0022
Abstract
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini untuk megetahui pengaruh signifikan (1) kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare tahun 2017. (2) kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare Tahun 2017, (3) kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare tahun 2017, (4) kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare tahun 2017.
Subjek dalam penelitian ini adalah cafe Pide di Pare dengan objek penelitian Loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 pengunjung cafe Pride di Pare dana analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan (1) kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare tahun 2017 sebesar 43%, ada pengaruh yang signifikan (2) kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare tahun 2017 sebesar 33,6%, ada pengaruh yang signifikan (3) kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare tahun 2017 sebesar 33,2% dan secara simultan ada pengaruh yang signifikan (4) kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada cafe Pride di Pare tahun 2017 sebesar 58,9%.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan