Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian Susu Sapi Segar Murni Siap Minum Dalam Kemasan Merek Kana Milk Tahun 2017
Author (Penulis)
JULIOUS CHESAR CHAVES
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.02.02.0009
Abstract
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN CUACA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU SAPI SEGAR MURNI SIAP MINUM DALAM KEMASAN MEREK KANA MILK TAHUN 2017
Julious Chesar Chaves
13.1.02.02.0009
Ekonomi – Manajemen
joe_lee75@ymail.com
Ema Nurzainul Hakimah, S.E., M.M. 1, Moch. Wahyu Widodo, S.E.M.M.2
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, harga, promosi dan cuaca secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kana Milk, kemudian untuk mengetahui kualitas produk, harga, promosi dan cuaca tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kana Milk.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian ini menggunakan teknik komparatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 50 responden, selanjutnya teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka, kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga dan cuaca berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk serta promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian untuk peneliti selanjutnya sebaiknya dapat mengkaji lebih dalam variabel lain selain kualitas produk, harga, promosi dan cuaca terhadap keputusan pembelian Kana Milk.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Cuaca.