PENGARUH INOVASI PRODUK, KINERJA PRODUK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH BEAUTY DI DESA SUKOANYAR KECAMATAN MOJO KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

NUR AINI LAILIYAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0003

Abstract

Perkembangan masyarakat yang semakin maju, mengakibatkan kebutuhan hidup masyarakat kian berkembang pula, tidak hanya kebutuhan pokok, pendidikan dan kesehatan saja namun kebutuhan untuk mempercantik diripun kini menjadi prioritas utama dalam menunjang penampilan sehari hari, terutama bagi kaum wanita. Salah satu cara untuk mempercantik diri yaitu dengan menggunakan kosmetik. Permasalahan yang dijumpai pada pembelian kosmetik wardah adalah tidak stabilnya volume penjualan. Inovasi produk, kinerja produk serta loyalitas merek merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh pihak perusahan agar dapat menarik minat beli konsumen namun upaya tersebut belum memberikan hasil yang maksimal terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty di Ds. Sukoanyar Kec. Mojo kab Kediri. (2) Untuk mengetahui pengaruh kinerja produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty di Ds. Sukoanyar Kec. Mojo kab Kediri. (3) Untuk mengetahui pengaruh loyalitas merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty di Ds. Sukoanyar Kec. Mojo kab Kediri. (4) Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kinerja produk dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty di Ds. Sukoanyar Kec. Mojo kab Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Wardah Beauty di Desa Sukoanyar Kec.Mojo Kab. Kediri. Sampel ditentukan dengan teknik insidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner (angket). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunujukka bahwa ada pengaruh signifikan dari variabel inovasi produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty dengan nilai thitung (2,561) > ttabel (2,028). ada pengaruh signifikan dari variabel kinerja produk terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty dengan nilai thitung (2,426) > ttabel (2,028). ada pengaruh signifikan dari variabel loyalitas merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty dengan nilai thitung (2,352) > ttabel (2,028). ada pengaruh signifikan dari variabel inovasi produk, kinerja produk dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah Beauty dengan nilai Fhitung (4,660) > Ftabel (2,87) dan nilai sign (0,007) > nilai sign ? (0,05).

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 04 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI