MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MEDIA KARTU KATA PADA ANAK KELOMPOK B TK. TAMAN INDRIA PARE KECAMATAN PARE KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

SUGIARTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.01.11.0180P

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan membaca permulaan anak yang masih kurang , sehingga hasil belajar anak juga rendah. Permasalahan peneliti ini adalah Apakah melalui media “kartu kata” dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan?. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek anak TK Taman Indria Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Tujuan utama penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan media kartu kata.Melalui media kartu kata dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak kelompok B TK Taman Indria Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.Kesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan membaca permulaan anak dapat ditingkatkan dengan media kartu kata, hal ini dapat dilihat dari hasil siklus I sampai siklus III mengalami peningkatan yang berkisar 90%. Dengan demikian hipotesis tindakan dalam penelitian dapat diterima. Kata kunci : Kemampuan membaca permulaan, media “kartu kata”.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-16

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI