MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA MELALUI KEGIATAN MONTASE DENGAN MEDIA “ LAKAS” PADA ANAK KELOMPOK B TK TAMAN INDRIA PARE KECAMATAN PARE KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

DIYAH LESTARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.01.11.0171P

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan bercerita anak yang masih kurang , sehingga hasil belajar anak juga rendah. Permasalahan peneliti ini adalah, Apakah penerapan kegiatan montase dengan media “lakas” dapat meningkatkan kemampuan bercerita anak? Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek anak TK Taman Indria Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Tujuan utama penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan bercerita anak melalui kegiatan montase dengan media lakas. Hasil penelitian ini adalah, melalui kegiatan montase dengan media lakas dapat meningkatkan kemampuan bercerita pada anak kelompok B TK Taman Indria Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan bercerita anak dapat ditingkatkan melalui kegiatan montase dengan media “lakas”, hal ini dapat dilihat dari hasil siklus I sampai siklus III mengalami peningkatan yang berkisar 90%. Dengan demikian hipotesis tindakan dalam penelitian dapat diterima. Kata kunci : Kemampuan bercerita, kegiatan montase, media “lakas”.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-16

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI