PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 1 GONDANG NGANJUK


Author (Penulis)

ADE ERMAYANTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.01.02.0020

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil pengamatan peneliti, bahwa pembelajaran sejarah yang diterapkan disekolah sering kali terkesan kurang menarik dan bahkan membosankan. Peserta didik banyak yang menganggap pelajaran sejarah hanyalah pelajaran yang sekedar menghafalkan dan membosankan, ini mengakibatkan peserta didik merasa jenuh, pasif dan mengantuk saat pelajaran. Anggapan yang sering muncul yaitu pelajaran sejarah hanyalah pelajaran pelengkap saja, bukan pelajaran pokok yang masuk daftar pelajaran yang diUNkan. Setiap peserta didik tentunya memiliki persepsi yang berbeda-beda mengenai pembelajaran sejarah. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah proses pembelajaran sejarah yang diterapkan oleh guru sejarah di sekolah? (2) Bagaimanakah persepsi peserta didik terhadap pembelajaran sejarah di sekolah?

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE

Vol. 01 No. 03 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI