SISTEM INFORMASI PELAYANAN SAPRAS DI UNIT MIN BANDAR KIDUL


Author (Penulis)

RAHMAD SAHLAN PRAKOSO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0444

Abstract

Sistem informasi merupakan bagian penting dalam mengelola dan menjalankan semua kegiatan. Satu di antaranya adalah sistem informasi pemesanan barang alat tulis kantor, sistem informasi pemesanan barang alat tulis kantor yang sekarang ini digunakan di MIN Bandar Kidul masih yang menggunakan sistem semi komputerisasi. Dalam memenuhi kebutuhan sekolah khususnya untuk menangani masalah pemesanan barang alat tulis belum berjalan secara maksimal sesuai dengan yang diharapkan sehingga kampus membutuhkan sistem yang lebih baik dengan menggunakan sistem yang berbasis Web. MIN Bandar Kidul belum menggunakan pemesanan alat tulis kantor yang dapat diakses dengan mudah. Mekanisme sistem yang berjalan masih dilakukan dengan menerima pesanan pegawai melalui layanan telepon, HT, atau pemesan datang langsung ke unit sarpras untuk melakukan pemesanan. Dalam konsep seperti ini cenderung memungkinkan terjadinya kesalahan pegawai, dalam hal pendataan ataupun rekapitulasi pesanan pegwai pada MIN Bandar Kidul. Implementasi dan rancangan program penulis menggunakan sistem informasi berbasis website dengan database serta sebagai tampilan output dari aplikasi yang penulis buat. Dengan diterapkanya aplikasi sistem informasi pemesanan barang alat tulis kantor pada MIN Bandar Kidul. Pemesanan barang diharapkan akan mempermudah dan mempercepat proses pengolahan data pemesanan barang alat tulis kantor dengan cara meminimalisasi atau bahkan menghilangkan kesalahan, sehingga sasaran dan tujuan min bandar kidul dapat tercapai secara maksimal.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 05 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI