CRM ( Customers Relationship Management) Pada Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web


Author (Penulis)

NOVI ARDAYANTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0435

Abstract

ABSTRAK Novi Ardayanti: CUSTOMERS RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB, Skripsi, Sistem Informasi, FT UN PGRI Kediri, 2017. Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan peneliti yaitu adanya Kendala yang dihadapi dalam Persaingan usaha yang ketat mengharuskan perusahaan untuk berfokus kepada kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen. Perusahaan mulai mengubah pola pikir dari orientasi keuntungan ke arah faktor – faktor potensial lainnya seperti kepentingan. Pelanggan dan tingkat kepuasan pelanggan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Kondisi persaingan bisnis yang terjadi pada saat sekarang ini membuat perusahaan harus menyadari dengan cermat target pasar yang ditujunya dan tingkat kualitas produk atau jasanya. Selain itu, faktor penting yang harus dipertimbangkan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan bisnis adalah tingkat value yang mampu diberikan kepada pelanggan dan cara memperlakukan pelanggan dari hari ke hari. Beberapa riset yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa dalam strategi bisnis mempertahankan pelanggan lama lebih menguntungkan dari pada menarik pelanggan baru. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana merancang sistem informasi penjualan berbasis CRM ? (2) Bagaimana mengimplementasikan konsep CRM dalam sistem informasi penjualan ?. Penelitian ini menggunakan Data barang yang diambil dari toko jilbab. Sistem yang digunakan menyesuaikan dari pihak toko. Aplikasi ini hanya digunakan untuk penjualan jilbab dan online yang diubah menjadi sistem yang mampu memberikan solusi mempermudah penjualan dengan metode CRM (Customers Relationship Management). Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Membuat sebuah aplikasi berbasis web yang nantinya digunakan sebagai sistem informasi penjualan jilbab dengan metode CRM dalam sistem informasi penjualan yang dilakukan oleh customer / pelanggan. (2) Melakukan pemberian reward terhadap pembeli yang sudah melakukan pembelian melebihi batas jumlah nominal yang telah ditentukan oleh toko.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-26

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 06 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI