SISTEM INFORMASI PEMASARAN JAKET DENGAN PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB (Studi Kasus Pada Toko Mahkota)


Author (Penulis)

BAYU KHOIRUL ALFADIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0423

Abstract

Bayu Khoirul Alfadin : Sistem Informasi Pemasaran Jaket Dengan Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web (Studi Kasus Pada Toko Mahkota), Sistem Informasi, Fakultas Teknik UN PGRI Kediri 2017. Hadirnya website menimbulkan pemikiran baru bagi pelaku bisnis yaitu untuk mengatasi rintangan waktu dan ruang yang selama ini menjadi masalah pada sistem penjualan secara konvensional. website merupakan sistem baru bagi pelaku bisnis untuk memanfaatkan teknologi agar lebih efektif dan efisien dalam bertransaksi secara online dengan website sebagai medianya. CRM (Customer Relationship Management) adalah suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan di mata para pelanggannya. Pengertian lain mengatakan bahwa CRM adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas pra-penjualan dan pasca-penjualan dalam sebuah organisasi. Dari penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi pemasaran jaket dengan penerapan Customer Relationship Managemen (CRM). Dengan sistem informasi ini dapat meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan pelanggan. CRM bertujuan untuk menyediakan umpan balik yang lebih efektif dan integrasi yang lebih baik. dengan pengendalian Return On Investment (ROI) di area ini.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-13

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI