IMPLEMENTASI DATA MINING ALGORITMA APRIORI PADA PENJUALAN SPAREPART MOTOR DI AHAS PUTRA MOTOR


Author (Penulis)

ACHMAD NUR C.
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0310

Abstract

Kemajuan tekhnologi Informasi yang pesat menghadirkan tingkat kompetensi yang semakin ketat dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Misalnya dalam persainagan pasar penjualan,yakni pasar tradisional dan pasar modern. Perkembangan pasar modern yang semakin maju dapat kita lihat dari banyakya jumlah perbelanjaan,distibutor, grosir yang dibangun melayani kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan sebuah pemrosesan data transaksi penjualan yang akan diolah menjadi sebuah informasi untuk meningkatkan produktifitas penjualan serta pemasaran pada Ahas Putra Motor . Data Mining Algoritma Apriori ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman HTML (Hypertext Markup Language) dan PHP (HypertextPreprocessor) serta menggunakan database MySQL. Hasil penelitian ini adalah penerapan Algoritma Apriori berbasis web pada toko sparepart Ahas putra motor yang memberikan kemudahan kepada administrator dalam mengelolah data penjualan dan memberikan kemudahan kepada pemilik untuk mengetahui tingkat penjualan barang. Kata kunci: Algoritma Apriori, Association rule, Web.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-16

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI