WEB DINAMIS SISTEM INFORMASI PEMESANAN TENUN IKAT (ATBM) DI MEDALI MAS
Author (Penulis)
ARRAHMAN RIZKY DESIAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.03.03.0221
Abstract
ABSTRAK
Arrahman Rizky Desian: Web dinamis menggunakan model Customer Relationship Management(CRM), Sistem Informasi, FT UN PGRI Kediri, 2016.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelanggan yang masih kebinggungan dalam memilih kain yang akan dipesan pada toko Medali Mas. Tujuan penelitian ini untuk membangun sebuah sistem informasi pemesanan tenun ikat untuk membantu pelanggan dalam memesan kain.
Rumusan masalah adalah Bagaimana merancang sebuah Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas. Metode yang digunakan untuk pemesanan kain yaitu menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM). Pada tahap implementasi, sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, serta MySQL sebagai databasenya.
CRM adalah sebuah istilah industri TI untuk strategi, perangkat lunak (software) dan atau aplikasi berbasis web lainnya yang mampu membantu sebuah perusahaan untuk mengelola hubungannya dengan para pelanggan
Akan sangat membantu mereka dalam memesan tenun ikat dan memantau pesanan yang sedang diproses, hal tersebut akan menjadi nilai lebih tersendiri dari usaha tenun ikat ATBM Medali Mas dalam menarik pelanggan.
Berdasarkan simpulan dari hasil penelitian tujuan dari program ini adalah merancang suatu Aplikasi Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas diharapakan sistem ini bisa mempermudah pelanggan dalam memilih kain yang sesuai dengan keiginannya.
Kata kunci: Web Dinamis, Customer Relationship Management, Medali Mas
ABSTRAK
Arrahman Rizky Desian: Web dinamis menggunakan model Customer Relationship Management(CRM), Sistem Informasi, FT UN PGRI Kediri, 2016.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelanggan yang masih kebinggungan dalam memilih kain yang akan dipesan pada toko Medali Mas. Tujuan penelitian ini untuk membangun sebuah sistem informasi pemesanan tenun ikat untuk membantu pelanggan dalam memesan kain.
Rumusan masalah adalah Bagaimana merancang sebuah Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas. Metode yang digunakan untuk pemesanan kain yaitu menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM). Pada tahap implementasi, sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, serta MySQL sebagai databasenya.
CRM adalah sebuah istilah industri TI untuk strategi, perangkat lunak (software) dan atau aplikasi berbasis web lainnya yang mampu membantu sebuah perusahaan untuk mengelola hubungannya dengan para pelanggan
Akan sangat membantu mereka dalam memesan tenun ikat dan memantau pesanan yang sedang diproses, hal tersebut akan menjadi nilai lebih tersendiri dari usaha tenun ikat ATBM Medali Mas dalam menarik pelanggan.
Berdasarkan simpulan dari hasil penelitian tujuan dari program ini adalah merancang suatu Aplikasi Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas diharapakan sistem ini bisa mempermudah pelanggan dalam memilih kain yang sesuai dengan keiginannya.
Kata kunci: Web Dinamis, Customer Relationship Management, Medali Mas