WEB DINAMIS SISTEM INFORMASI PEMESANAN TENUN IKAT (ATBM) DI MEDALI MAS


Author (Penulis)

ARRAHMAN RIZKY DESIAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0221

Abstract

ABSTRAK Arrahman Rizky Desian: Web dinamis menggunakan model Customer Relationship Management(CRM), Sistem Informasi, FT UN PGRI Kediri, 2016. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelanggan yang masih kebinggungan dalam memilih kain yang akan dipesan pada toko Medali Mas. Tujuan penelitian ini untuk membangun sebuah sistem informasi pemesanan tenun ikat untuk membantu pelanggan dalam memesan kain. Rumusan masalah adalah Bagaimana merancang sebuah Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas. Metode yang digunakan untuk pemesanan kain yaitu menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM). Pada tahap implementasi, sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, serta MySQL sebagai databasenya. CRM adalah sebuah istilah industri TI untuk strategi, perangkat lunak (software) dan atau aplikasi berbasis web lainnya yang mampu membantu sebuah perusahaan untuk mengelola hubungannya dengan para pelanggan Akan sangat membantu mereka dalam memesan tenun ikat dan memantau pesanan yang sedang diproses, hal tersebut akan menjadi nilai lebih tersendiri dari usaha tenun ikat ATBM Medali Mas dalam menarik pelanggan. Berdasarkan simpulan dari hasil penelitian tujuan dari program ini adalah merancang suatu Aplikasi Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas diharapakan sistem ini bisa mempermudah pelanggan dalam memilih kain yang sesuai dengan keiginannya. Kata kunci: Web Dinamis, Customer Relationship Management, Medali Mas ABSTRAK Arrahman Rizky Desian: Web dinamis menggunakan model Customer Relationship Management(CRM), Sistem Informasi, FT UN PGRI Kediri, 2016. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelanggan yang masih kebinggungan dalam memilih kain yang akan dipesan pada toko Medali Mas. Tujuan penelitian ini untuk membangun sebuah sistem informasi pemesanan tenun ikat untuk membantu pelanggan dalam memesan kain. Rumusan masalah adalah Bagaimana merancang sebuah Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas. Metode yang digunakan untuk pemesanan kain yaitu menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM). Pada tahap implementasi, sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, serta MySQL sebagai databasenya. CRM adalah sebuah istilah industri TI untuk strategi, perangkat lunak (software) dan atau aplikasi berbasis web lainnya yang mampu membantu sebuah perusahaan untuk mengelola hubungannya dengan para pelanggan Akan sangat membantu mereka dalam memesan tenun ikat dan memantau pesanan yang sedang diproses, hal tersebut akan menjadi nilai lebih tersendiri dari usaha tenun ikat ATBM Medali Mas dalam menarik pelanggan. Berdasarkan simpulan dari hasil penelitian tujuan dari program ini adalah merancang suatu Aplikasi Web Dinamis Sistem Informasi Pemesanan Tenun Ikat (ATBM) di Medali Mas diharapakan sistem ini bisa mempermudah pelanggan dalam memilih kain yang sesuai dengan keiginannya. Kata kunci: Web Dinamis, Customer Relationship Management, Medali Mas

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-15

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI