IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN BIJI KOPI


Author (Penulis)

LUTFI LILO WIJAYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0145

Abstract

ABSTRAK LUTFI LILO WIJAYA : IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN BIJI KOPI, Sistem Informasi, Fakultas Teknik UN PGRI Kediri 2017. Hadirnya website menimbulkan pemikiran baru bagi pelaku bisnis yaitu untuk mengatasi rintangan waktu dan ruang yang selama ini menjadi masalah pada sistem penjualan secara konvensional. website merupakan sistem baru bagi pelaku bisnis untuk memanfaatkan teknologi agar lebih efektif dan efisien dalam bertransaksi secara online dengan website sebagai medianya. Toko 5K Coffee merupakan usaha dagang yang memproduksi dan menjual biji kopi. Toko ini juga menerima pesanan berbagai jenis biji kopi dan jenis bubuk kopi yang sudah digiling. Dalam pengembangan bisnisnya, Toko 5K Coffee terus berusaha untuk memperluas target pasarnya sampai luar kota bahkan seluruh Indonesia. Dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem implementasi customer relationship management (CRM) pada sistem informasi penjualan biji kopi. Dengan sistem informasi ini dapat meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan pelanggan. CRM bertujuan untuk menyediakan umpan balik yang lebih efektif dan integrasi yang lebih baik. dengan pengendalian Return On Investment (ROI) di area ini. KATA KUNCI : Website,Toko 5K Coffee, penjualan, CRM

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-15

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 03 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI