APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENET (CRM) PENJUALAN PADA PUSAT OLEH-OLEH SHINTA PARE


Author (Penulis)

YOGI ADITYO NURCAHYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0002

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil teknologi komunikasi informasi, karena selama ini Pusat Oleh-Oleh Shinta mengalami kendala dalam memasarkan produk. Hal ini mendorong pemilik menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM) pada akhirnya tingkat persaingan bisnis semakin ketat menyebabkan banyak perusahaan yang kemudian tidak lagi memfokuskan aktivitas pemasaran mereka semata-mat pada pencarian pembeli baru. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana merancang konsep CRM sistem informasi penjualan menggunakan metode CRM di Pusat Oleh-oleh Shinta Pare. (2) Bagaimana membuat aplikasi sistem informasi penjualan menggunakan metode CRM di Pusat Oleh-oleh Shinta Pare. Dengan menggunakan CRM meningktakan layanan marketing, customer support dan menggambarkan suatu strategi pemenpatan client sebagai pusat proses. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah CRM pada Pusat Oleh-Oleh Shinta sebuah aplikasi berbasis web untuk melayani dan memberikan perkembangan proses penjualan dengan menggunakan sarana teknologi.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-14

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 05 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI