PERANCANGAN GAME PUZZLE 2D PENGENALAN HEWAN BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA BACKTRACKING
Author (Penulis)
MUHAMMAT ABDUL MUNIF
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.03.02.0177
Abstract
Aplikasi permainan yang dibuat merupakan permainan puzzle. tema pada permainan puzzle ini
adalah pengenalan hewan menggunakan bahasa inggris dan dirancang menggunakan algoritma
backtracking. Aplikasi ini dibuat untuk perangkat mobile Android, dengan bahasa pemrograman C#
(Sharp) menggunakan Unity Game Engine. Penyelesaian aplikasi puzzle ini akan dibuat secara
terstruktur menggunakan UML, dalam aplikasi yang dirancang akan terdapat beberapa level permainan.
Hasil dari penelitian ini adalah Melalui game puzzle yang telah dirancang dapat meningkatkan
minat anak-anak untuk belajar bahasa asing sejak dini. Sehingga game puzzle ini bisa menjadi salah satu alternative permainan puzzle terutama puzzle pendidikan yang ada di Indonesia.