GAME ANDROID NEKERAN MENGGUNAKAN METODE FUZZY LOGIC


Author (Penulis)

Jeffry Waluyo
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.02.0016

Abstract

ABSTRAK Pada masa sekaran banyak sekali hal yang diubah menjadi sistem komputerisasi. Kebutuhan manusia untuk bertukar informasi menjadikan banyak hal yang manual menjadi komputerisasi. Sama halnya sebuah permainan atau disebut juga dengan game. Hal ini membuat banyak anak-anak yang belum saatnya mengenal gadget namun sudah megenalnya, bahkan selalu bermain game pada smartphone. Oleh karena itu sang penulis ingin sekali memperkenalkan permainan tradisional yang mulai terlupakan melalui smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu yang bersistem operasi Android. Dalam paper ini menjelaskan penelitian, perencanaan serta pengimplementasian permainan tradisional yang diubah menjadi pemainan mobile phone. Dengan menggunakan metode fuzzy sebagai pergerakan lawan dalam permainan Nekeran sang penulis juga menggunakan intel xdk sebagai compiler Bahasa pemrograman HTML5 dan JS(Javascript) menjadi APK(Android Application Package). Pada proses pengujian, seluruh menu dan tombol telah diuji dan sesuai dengan rancangan awal oleh penulis. Sehingga Game Android Nekeran ini dapat di unggah ke dalam Playstore agar dapat dinikmati oleh banyak pengguna

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-22

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI