ANALISA PENGARUH DERAJAT PENGAPIAN TERHADAP PERFORMA MESIN SEPEDA MOTOR MATIK HONDA VARIO 110 CC TAHUN 2009


Author (Penulis)

KHOLID MA'RUF
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.01.0072

Abstract

Abstrak KHOLID MA’RUF : Analisa Pengaruh Variasi Derajat Pengapian Terhadap Performa Mesin Sepeda Motor Matik Honda Vario 110cc Tahun 2009, Skripsi, FT UN PGRI KEDIRI, 2016. Kinerja dari suatu kendaraan bermotor bergantung pada sudutp pengapian. Karena di setiap variasi sudut pengapian maju atau mundur mempunyai perbedaan daya dan torsi sehingga mempengaruhi kinerja dan performa kendaraan, Berdasarkan uraian dan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana pengaruh sudut pengapian terhadap daya dan torsi pada kendaraan Honda Vario 110cc ? (2) bagaimana pengaruh putaran mesin terhadap daya dan torsi pada kendaraan Honda Vario 110cc ? Metodologi penelitian pada penelitian ini menggunakan kendaraan Honda Vario 110cc th 2009 sebagai obyek utama. Pada penelitian ini akan menggunakan dua variable bebas yaitu menggunakan sudut pengapian standart 15o, pengapian 18o, pengapian 21o dengan variasi putaran mesin yang divariasikan pada putaran 4500rpm, 5500rpm, 7500rpm.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-17

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 06 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI