ANALISA VARIASI PENGGUNAAN BUSI STANDAR DAN RACING TERHADAP DAYA DAN TORSI SEPEDA MOTOR MATIC HONDA VARIO 110CC TAHUN 2009


Author (Penulis)

ALVIN JAKA PUTRA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.01.0052

Abstract

Abstrak ALVIN JAKA PUTRA : Analisa Variasi Penggunaan Busi Standar Dan Racing Terhadap Daya Dan Torsi Sepeda Motor Matic Honda Vario 110cc Tahun 2009, Skripsi, FT UN PGRI KEDIRI, 2017. Kinerja dari suatu kendaraan bermotor bergantung pada busi yang memicu arus listrik pada proses pembakaran. Karena di setiap variasi jenis busi yang digunakan mempunyai perbedaan daya dan torsi sehingga mempengaruhi kinerja dan performa kendaraan. Berdasarkan uraian dan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana busi standart dan racing terhadap daya kendaraan Honda Vario 110cc ? (2) bagaimana busi standart dan racing terhadap torsi pada kendaraan Honda Vario 110cc ? Metodologi penelitian pada penelitian ini menggunakan kendaraan merk Honda Vario 110cc th 2009 sebagai obyek utama. Pada penelitian ini akan menggunakan dua variable bebas yaitu menggunakan busi dengan variasi busi standart, busi standart dan busi racing yang dipadukan dengan variasi putaran mesin yang divariasikan pada putaran 4000rpm, 4500rpm, 5000rpm, 5500rpm, dan 6000rpm.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-17

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 07 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI