PENGARUH TINGKAT HARGA,STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI JIWA DI PT.WANA ARTHA LIFE KEDIRI


Author (Penulis)

WAN AJI SAPUTRO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0528

Abstract

ABSTRAK WAN AJI SAPUTRO: Pengaruh Tingkat Harga, Strategi Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Jiwa di PT Wana Artha Life Kediri, Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2016. Kata kunci: tingkat harga, strategi promosi, kualitas layanan dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sengitnya persaingan bisnis dalam penjualan jasa asuransi oleh beberpa perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, salah satu perusahaan asuransi yaitu PT Wana Artha Life Kediri yang menawarkan jasa asuransi jiwa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh tingkat harga, strategi promosi, dan kualitas layanan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian nasabah pada PT Wana Artha Life Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Wana Artha Life Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode accindental sampling dengan menggunakan sampel multivariate (korelasi atau regresi) sehingga menghasilkan 50 responden. Variabel bebas penelitian ini adalah tingkat harga (X1), strategi promosi (X2), kualitas layanan (X3) dan keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Uji instrumen dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan dengan taraf signifikan ? = 5% dan uji statistik secara simultan (uji F). Penganalisan data menggunakan program SPSS. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel tingkat harga, strategi promosi, dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil pengujian secara simultan menunjukkan variabel tingkat harga, strategi promosi, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Wana Artha Life Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI