PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE SEDAAP GORENG DI TOKO MEGA NUSANTARA DESA PARON KECAMATAN NGASEM KEDIRI


Author (Penulis)

MAHMUD SEPTIAN AVRIZAL
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0510

Abstract

Abstrak Mahmud Septian Avrizal : Pengaruh Promosi, Citra Merk dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mie Sedaap Goreng Di Toko Mega Nusantara Desa Paron Kecamatan Ngasem Kediri, Skripsi, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kata kunci : pomosi, citra merek dan distribusi Banyaknya kasus permasalahan dalam dunia bisnis saat ini dan banyak orang untuk ingin meneliti sebab apa masalah ini timbul dan cara menyelesaikan dengan menggunakan variabel promosi, citra merek dan distribusi seperti penelitian I Gede Wahna Giri (2014) dengan promosi dan citra merek sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian dan juga penelitian Resa Puji Riyanto (2015) dengan variabel bebas brand image, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Sehingga saya tertarik mengambil judul dengan variabel promosi,citra merek dan distribusi terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi (X1), citra merek (X2) dan distribusi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk Mie Sedaap Goreng di toko Mega Nusantara Desa Paron Kecamatan Ngasem Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi. Jumlah sampel sebanyak 50 responden dari konsumen Mie Sedaap Goreng dan data data sekunder dari berbagai sumber pustaka serta menggunakan regresi linier berganda dalam analisisnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan hasil variabel promosi (X1) sebesar 0,004<0,005, variabel citra merek (X2) sebesar 0,000<0,005 dan variabel distribusi (Y1) sebesar 0,000<0,005, terhadap keputusan pembelia, koefisien determinasi 92,3%. menunjukan bahwa variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen, sedangkan sisanya 7,7% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam penelitian ini.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI