PENGARUH MEREK, ATRIBUT PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ATTACK EASY FLOWER DI DESA GURAH, KECAMATAN GURAH, KABUPATEN KEDIRI
Author (Penulis)
ENDAH CHRISTININGRUM
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
12.1.02.02.0498
Abstract
Semakin banyaknya merek detergen yang ada di pasaran saat ini berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Banyak produ
k yang hanya mengandalkan harga yang murah tetapi tidak
memperhitungkan atribut dan merek yang dapat di terima oleh konsumen, berdasarkan hal tersebut
penelitian ini bertujuan untuk menganilis pengaruh merek, atribut produk dan harga terhadap keputrusan
pe
mbelian Attack Easy Flower di desa Gurah.
Variabel yang digunakan adalah (1) merek,(2) atribut produk, (3) harga, dan (4) keputusan
pembelian. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan
random sampling. Sedangkan sampe
l dalam penelitian ini adalah 100 responden. Kemudian dilakukan
analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Analisis
kuantitatif menggunakan analisis linier berganda.
Hasil analisis data menyimpulkan bahwa mer
ek secara parsial tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, atribut produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara
simul
tan atau bersama
-
sama merek, atribut produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian.
Sedangkan dari pihak peneliti menyarankan bagi perusahaan oleh karena atribut produk dan
harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan p
embelian perusahaan harus menjaga atribut
produk dan memperbaiki kualitasnya agar konsumen tetap setia membeli produknya walaupun harga
yang ditawarkan cukup tinggi