PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AUTO 2000 KEDIRI HASANUDIN


Author (Penulis)

AGUNG WINARDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0495

Abstract

ABSTRAK Agung Winardi (12.1.02.02.0495) : Pengaruh kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Auto 2000 Kediri Hasanudin, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2016. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti bahwa di Auto 2000 Kediri Hasanudin tentang pelayanan, harga, fasilitas dan lokasi masih saja mendapat kritikan dari konsumen. Padahal menurut manajemen semuanya sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh kantor pusat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan yang mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian ulang, penetapan harga produk/jasa Auto 2000 Kediri Hasanudin yang terjangkau, pemberian fasilitas yang memadai kepada konsumen yang datang melakukan servis kendaraan Toyota-nya dan lokasi yang mudah ditemukan dan aman sehingga kepuasan konsumen dapat terpenuhi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dianalisis dengan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 20. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa keempat variabel independen berpengaruh signifikan secara parsial/individu terhadap variabel dependen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa keempat variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Angka Adjusted R Square sebesar 0.993 menunjukan bahwa 99,3% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan lokasi. Sedangkan sisanya 0,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar keempat variabel penelitian ini. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap tercapainya kepuasan konsumen Auto 2000 kediri Hasanudin. Untuk itu disarankan kepada pihak Auto 2000 Kediri Hasanudin agar lebih memperhatikan beberapa variabel-variabel di atas supaya tujuan perusahaan tercapai dan dapat berkesinambungan terus-menerus.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI