Pengaruh Faktor Lokasi, kelengkapan Produk, dan Tingkat Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Macro Mart Kediri


Author (Penulis)

NURIL ASFIAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0461

Abstract

ABSTRAK Nuril Asfiah : Pengaruh Faktor Lokasi, Kelengkapan Produk, dan Tingkat Harga terhadap Keputusah Pembelian, Skripsi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016. Kata kunci : Faktor Lokasi, Kelengkapan Produk, Tingkat Harga, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa faktor lokasi, kelengkapan produk, dan tingkat harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh faktor lokasi terhadap keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri. (2) untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri. (3) untuk mengetahui pengaruh tingkat harga terhadap keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri. (4) untuk mengetahui pengaruh faktor lokasi, kelengkapan produk, dan tingkat harga terhadap keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pengunjung Macro Mart Kediri. Sampel ditentukan dengan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik analisi data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis statistik, analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian yang dilakukan dengan regresi linier berganda diperoleh nilai F hitung 42,394 dengan tingkat signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan secara simultan faktor lokasi, kelengkapan produk, dan tingkat harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri karena tingkat signifikansi sebesar 0,000 (<0,05). Melalui uji t (parsial) diketahui bahwa variabel faktor lokasi mempunyai angka signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05), menunjukkan bahwa faktor lokasi paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri. Serta variabel tingkat harga dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05) yang menunjukkan signifkan dan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kelengkapan produk sebesar 875 (>0,05) yang berarti negatif dan tidak signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada Macro Mart Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-21

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI