PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK BIORE FACIAL FOAM (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2012 Universitas Nusantara PGRI Kediri)


Author (Penulis)

ANA WULAN PURWASIH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0458

Abstract

Ana Wulan Purwasih, 12.1.02.02.0458: Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Iklan Terhadap Minat Beli Produk Biore Facial Foam (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri Tahun Ajaran 2012), Skripsi, FE UN PGRI Kediri, 2016. Kata kunci : kualitas produk, harga, iklan, dan minat beli Penelitian ini dilatar belakangi bahwa penelitian kualitas produk perlu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas yang dimiliki oleh suatu produk agar produk tetap bisa menjadi pilihan utama bagi para pembeli. Dikalangan mahasiswa dalam pembelian produk dengan kualitas baik akan dibandingkan dengan harga yang ditetapkan, sesuai atau tidak dengan daya beli. Selain itu media promosi juga sangat penting dalam penentuan pembelian, media promosi melalui elektronik lebih cepat tersampaikan dikalangan mahasiswa karena dapat diakses melalui smartphone. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) apakah Kualitas Produk, Harga Dan Iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli produk biore facial foam pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri? (2) apakah Kualitas Produk, Harga Dan Iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli produk biore facial foam pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri?. Penelitian ini menggunakan pendeketan kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden dan data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan software SPSS Windows versi 20. Kesimpulan hasil penelitian adalah (1) Kualitas Produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli produk biore facial foam pada mahsiswa/mahasiswi fakultas ekonomi prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri, sedangkan Harga dan Iklan berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli produk biore facial foam pada mahsiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. (2) Kualitas Produk, Harga, Iklan berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli produk biore facial foam pada mahsiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI