PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CROCS IMITASI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri)


Author (Penulis)

VELLYPO ARDIANA PUTRI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0445

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi bahwa peredaran produk imitasi semakin tumbuh subur di beberapa negara termasuk Indonesia, salah satunya adalah produk sepatu Crocs. Akses produsen untuk melakukan kegiatan imitator pula semakin dimudahkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini menunjukkan semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis. Dengan citra merek yang kuat dan positif, sangatlah mudah bagi perusahaan untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan yang sudah ada, selain itu dengan desain produk yang menarik dan harga yang sesuai dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah desain produk, harga dan citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu Crocs imitasi pada mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri?. (2) Apakah desain produk, harga dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu Crocs imitasi pada mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri?. Tujuan dari penelitian, yaitu untuk mengetahui pengaruh desain produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Crocs imitasi. Melalui penelitian ini maka dapat diketahui pengaruh variabel manakah yang signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian sepatu Crocs imitasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode porposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) desain produk, harga, dan citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) desain produk, harga, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: desain produk, harga, citra merek, keputusan pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI