PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA WISMA RIAS DWI BANYAKAN KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

YOHANA BETTY SUNTIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0434

Abstract

Abstrak Yohana Betty Suntika : Pengaruh Kualitas Produk, harga, dan Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Wisma Rias Dwi Banyakan Kab.Kediri. Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2016 Kata kunci : kualitas produk, harga, pelayanan, loyalitas konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengruh kualitas produk, harga, dan pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen pengguna Wisma Rias Dwi Banyakan. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Wisma Rias Dwi Banyakan yang pernah melakukan pembelian di Wisma Rias Dwi Banyakan, sampel yang diambil sebanyak 50 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji validitas instrumen menggunakan perbandingan r hitung dan r table, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Scatterplot. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. (3) Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.(4) Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan secara simultan berpengaruh positif terhadap Loyalitas konsumen. Diharapkan dengan adanya penelitian ini, Wisma Rias terus melakukan dan meningkatkan inovasi terhadap perusahaanya. Seperti Kualitas Produk yang lengkap, Harga yang terjangkau dan Pelayanan yang ramah sesuai kemampuan dan daya beli konsumen sehingga dapat mempengaruhi Loyalitas Konsumen dan meningkatkan jumlah konsumen pada Wisma Rias.. Kualitas produk yang baik, Harga yang sesuai, dan Pelayanan yang ramah merupakan elemen yang memberikan pengaruh signifikan demi tercapainya Loyalitas konsumen.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI