PENGARUH PROMOSI,KEMASAN DAN STOCK PRODUK TERHADAP PEMBELIAN TAHU TAQWA GTT UD.KEDIRI


Author (Penulis)

SURYA DHARMA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0428

Abstract

ABSTRAK Pertumbuhan yang pesat dalam industri Tahu Taqwa, seiring dengan munculnya berbagai merek Tahu Taqwa yang beredar di Kediri menyebabkan persaingan yang semakin ketat diantara para produsen. Penelitian ini dilator belakangi oleh persaingan dunia usaha di bidang produksi Tahu Taqwa yang semakin marak, dengan banykanya usaha Tahu Taqwa yang lain bermunculan, hal tersebut akan mendorong setiap pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi, kemasan dan stock produk terhadap keputusan pembelian Tahu Taqwa di GTT UD. Kediri. kemudian dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis. Jenis Penelitian ini adalah survey. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui studi pengamatan, wawancara dan kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 40 responden sebagai sampel, metode yang digunakan adalah non probability samplingyaitu accidental sampling.Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda mengguankan softwareSPSS. Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kemasan dan stock produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan varibel bebas (promosi, kemasan dan stock produk) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.Dengan nilai R square sebesar 0,544, yang berarti variabel bebas mampu menjelaskan variasi perubahan variabel terikat sebesar 54,4% sedangkan sisanya sebesar 45,6% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Promosi, Kemasan, Stock Produk, dan Keputusan Pembelian.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-08

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI